Disdik Kota Banjarmasin Mulai Gelar PTM Secara Terbatas

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Dengan alasan memasuki ujian akhir semester, Dinas Pendidikan kota Banjarmasin mulai gelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat SD dan SMP di Banjarmasin.

Kendati masih ditengah pandemi Covid-19, PTM menurut Kadisdik Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto tetap harus dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Nantinya tempat duduk dipisah dengan jarak satu meter lebih per siswa dan yang mengikutinya hanya pelajar untuk kelas 4 dan 5 tingkat SD dan kelas 7 dan 8 untuk tingkat SMP,” jelasnya, Jumat (4/6).

Penilaian untuk kenaikan kelas ini diketahui dilaksanakan sejak, Senin 7 Juni 2021 mendatang dengan rentan waktu sekitar dua minggu sesuai jadwal dari sekolah masing-masing.

Sementara untuk program ini menurutnya sudah dicanangkan jauh hari sebelumnya, tepatnya sejak Mei 2021. Namun, karena berdekatan dengan libur panjang Ramadhan maka ditunda.

Program ini menurutnya sudah disetujui oleh Pemkot Banjarmasin dan sempat melakukan tinjauan dibeberapa sekolah SMA yang menerapkan PTM.

Untuk itu, sejak Jumat ini sudah ada beberapa sekolah SMP yang mulai melaksanakan PTM dengan agenda mempersiapkan materi ujian kenaikan kelas.

 

Reporter: Ahmad Syarif

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60