Satpol PP dan Damkar Tala Tambah Pos Sektor Baru di Kecamatan Panyipatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari- Maksimalkan pelayanan kepada warga Bumi Tuntung Pandang, Satpol PP dan Damkar Tanah Laut hadirkan Pos Pemadam Kebakaran Sektor Panyipatan.

Pos Damkar yang diresmikan langsung oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Laut Ir Kusri ( 3/6 ) tersebut bukan hanya untuk mempermudah penanggulangan jika terjadi musibah kebakaran di wilayah Kecamatan Panyipatan, namun juga bisa membantu penanggulangan kebakaran baik itu hutan dan lahan atau pemukiman di wilayah sekitarnya, seperti Desa Jorong yang masuk dalam wilayah Kecamatan Jorong.

Kebakaran hutan dan lahan bukan hanya satu-satunya masalah yang timbul pada saat musim kemarau, ketersediaan air bersih juga kerap menjadi kendala bagi warga di beberapa wilayah, dengan adanya Pos Damkar tersebut diharapkan nantinya bisa membantu memenuhi kebutuhan air bersih apabila nantinya diperlukan.
” Dengan adanya Pos Damkar Sektor Kecamatan Panyipatan ini kami berharap bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ” harap Ir Kusri.

BACA JUGA:  Kodim 1009/Plh Tindaklanjuti hasil Evaluasi Presiden RI tentang Operasi PPKM di 7 Provinsi

Lebih lanjut diungkapkannya bahwa hingga dengan saat ini Satpol PP dan Damkar Tanah Laut memiliki 1 pos induk pemadam kebakaran di kecamatan Pelaihari dan 6 pos pemadam kebakaran sektor yang tersebar di beberapa Kecamatan yakni Kecamatan bati-bati, Kecamatan Kurau Kecamatan Jorong, Kecamatan Kintap, Kecamatan Takisung dan Kecamatan Panyipatan yang baru saja diresmikan.
” Setiap pos pemadam kebakaran sektor memiliki 6 personil dan 1 buah mobil pemadam kebakaran ” jelasnya

 

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait