Pemuda Islam Kalsel Laporkan H2D ke Bawaslu

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemuda Islam Kalsel sambangi Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu), terkait dugaan kampanye pada masa Pemungutan Suara Ulang (PSU) ditempat ibadah.

Koordinasi aksi demo, LSM Pemuda Islam Kalsel,H Muhammad Hasan mengatakan, kedatangan pihaknya ke Bawaslu Kalsel untuk menyampaikan secara tertulis atas polemik dugaan kampanye yang dilakukan oleh pasangan nomor urut 02 Denny Indrayana- Fitriadi (H2D).

“Terindikasi melakukan pertemuan di tempat ibadah dan juga pemukulan,” ucapnya, Sabtu (3/4).

Ia menjelaskan, sebelumnya telah berkunjung ke Bawaslu Kalsel, akan tetapi dalam laporan harus secara tertulis, oleh karena itu pihaknya kembali menyambangi beserta laporan tertulis dan bukti yang tertera.

“Semua jajaran Bawaslu Kalsel hari ini tidak ada, padahal dalam tahapan PSU tidak boleh ada kata tutup sela 7X24 jam dan tertuang dalam Undang-undang,” bebernya.

BACA JUGA:  Partai Gerindra Kalsel Resmi Dukung Balon Denny dan Difriadi

Oleh karena itu, pihaknya mengkhawatirkan dengan proses yang sedang berjalan, akan mengakibatkan tidak luarsa, melebihi batas waktu yang telah ditetapkan.

Lanjutnya, masyarakat mengharapkan Pilkada berjalan dengar lancar, mengingat PSU tidak ada penyampaian Visi misi dan kampanye, namun ada salah satu kandidat yang melakukan pertemuan.

“Ada salah satu calon yang terindikasi kampanye, dan hal tersebut dilakukan di mesjid, sedangkan mesjid adalah tempat ibadah,” paparnya.

Atas hal tersebut, pihaknya sangat menyanyangkan atas tindakan yang dilakukan oleh pasangan H2D, yang menjadikan tempat ibadah untuk melangsungkan pertemuan.

Editor: Aditya

Pos terkait