299 Wartawan ikuti Vaksinasi Tahap Dua

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemberian vaksinasi kedua untuk wartawan atau pekerja media di Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, bertempat di Gedung Wartawan Jalan Lingkar Utara Dalam Banuanyar Banjarmasin Timur, Rabu, (7/04/21).

Pelaksanaan vaksinasi bagi awak media cetak maupun elektronik se Kalsel ini dilaksanakan selama 2 hari yakni Rabu dan Kamis, hal ini dilakuan untuk membantu capaian program vaksinasi oleh pemerintah.

Sedikitnya, sekitar 300 vaksin disiapkan bagi pekerja media dalam pelaksanaan vaksin tahap ke 2 ini.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie saat diwawancara awak media mengatakan, kegiatan vaksinasi di Sekretariat PWI hari selama 2 hari ini ditargetkan sekitar 299 orang rekan media.

BACA JUGA:  Paman Birin-Muhidin Nomor urut 1 Pilkada Kalsel

“Jadi kita targetkan dua hari ini sebanyak 299 perharinya, mungkin 100 lebih dulu untuk hari ini,” ujanya.

Pihaknya juga bersyukur pelaksanaan vaksinasi di PWI Kalsel berjalan lancar, meskipun pihaknya  sempat kekurangan tenaga vaksinator untuk vaksinasi wartawan tersebut.

“Alhamdulillah pelaksanaan hari ini berjalan lancar, meskipun kita sampai kemarin belum mendapat tambahan vaksinator. Tapi hari ini ada tambahan 7 orang vaksinator dari RS Ansari Saleh bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel,” kata Helmie.

Target vaksinasi untuk awak media di Kalsel masih belum mencapai target.

Menurutnya masih banyak rekan media yang masih belum mendaftar untuk mengikuti vaksinasi.

“Sebenarnya kita sudah akomodir, yang mendaftar itu kurang lebih sekitar 360-an dari target sebanyak 550-an. Ya alasannya karena kekhawatiran akan vaksin tersebut,” ujar Helmie.

BACA JUGA:  Dewan Nilai BPBD Kalsel Perlu Sistem Satu Arah Gerakkan Tim Relawan

Diketahui sebelumnya, jadwal vaksinasi Covid-19 tahap kedua  untuk termin kedua bagi pekerja media tersebut, sebenarnya dilaksanakan pada 26 dan 27 Maret lalu. Akan tetapi menyesuaikan interval waktu vaksin yang semula hanya 14 hari untuk usia 18 sampai 59 tahun, disamakan dengan lansia yaitu 28 hari.

“Memang harusnya persiapannya seminggu yang lewat, tapi karena ada aturan dari Kemenkes bahwa usia 18 sampai dengan 59 tahun dan lansia, ternyata intervalnya 28 hari, jadi kita undur di tanggal 7 dan 8 ini,” tuturnya.

Helmie berharap, vaksinasi di lingkup PWI ini untuk meningkatkan imun tubuh demi menjaga kondisi tubuh sehat saat bekerja.  “Ya kita berharap dengan vaksinasi ini  dapat menjaga imun dan kesehatan kawan-kawan lah. Karena tugasnya wartawan ini hampir sama dengan tenaga kesehatan. Ya intinya kita bekerja dengan aman lah dilapangan,” tutupnya.

BACA JUGA:  Haul Guru Sekumpul, KKB Siapkan Ambulan dan Tenaga Medis

Usai pelaksanaan vaksinasi, rekan media yang telah dua kali melaksanakan vaksin, akhirnya mendapatkan sertifikat vaksin dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Erwand

Pos terkait