Dipimpin Ovie, Banjarbaru Bakal Punya Stadion Baru

  • Whatsapp
Ovie (21) saat bermain bola beberapa waktu lalu bersama Bupati Banjar, Saidi Mansyur dan Bupati Tala, Sukamta

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Belum genap seratus hari memimpin kota Banjarbaru, Walikota HM Aditya Mufti Arifin sudah mampu mewujudkan keinginan masyarakatnya yang menghendaki adanya stadion baru di kota ini.

Kepastian akan dibangunnya stadion itu setelah dirinya bersama  Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, Wakil Ketua DPRD, Taufik Rachman dan Kepala Bappeda Banjarbaru menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di Jakarta, Senin (5/4)  lalu.

“ Kita sudah bertemu Menpora secara langsung dan beliau mengapresiasi apa yang kita minta. Jadi tinggal menunggu perencanaan lengkap dan rekomendasi dari Bappenas, kalau itu sudah, secepatnya akan kita realisasikan,” ujar pria yang akrab disapa Ovie ini, Rabu (7/4).

BACA JUGA:  Berangkat ke PON Papua, KONI Kalsel Resahkan Anggaran

Dikatakannya, anggaran yang diperlukan untuk membangun stadion pengganti stadion mini Haji Idak ini secara kotor mencapai Rp 210 miliar.

“ Anggarannya kita mintakan ke APBN, semoga bisa. Kalaupun tidak, kita akan share dengan daerah,” ucap Ketua DPW PPP Kalsel ini.

Diungkapkan Ovie, lokasi yang nantinya akan menjadi the new stadium of Banjarbaru berada di Guntung Harapan dan sudah tersedia tanahnya sebanyak  13 hektar.

“ Sudah siap, clear and clean  lahannya seluas 13 hektar dari 20 hektar yang diperlukan,”katanya.

L

Pos terkait