Polda Kalsel Turun Tangan Amankan Atlet Kalsel ke PON XX Papua

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Dalam rangka pengamanan pelatihan/TC dan persiapan keberangkatan atlet Kalimantan Selatan (Kalsel) ke PON XX Papua 2021, Polda Kalsel gelar rapat koordinasi dengan Pengprov Kalsel dan KONI Kalsel.

“Hari ini kita menghadiri undangan Polda Kalsel terkait rapat koordinasi persiapan PoN XX Provinsi Kalsel dengan bahasan pengamanan pelatihan/TC dan persiapan keberangkatan atlet Kalimantan Selatan (Kalsel) ke PON XX Papua 2021,” jelas Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi, Kamis (18/3).

Menurutnya Dispora dan KONI sangat mengapresiasi perhatian dan kepedulian Polda Kalsel terhadap persiapan dan rencana keberangkatan kontingen Kalsel pada PON XX Papua.

Oleh Polda Kalsel, akan di data lokasi latihan agar dapat ikut mengamankan proses latihan atlet agar bisa lebih optimal dalam berlatih.

BACA JUGA:  HBI Wajibkan Karyawannya Untuk Vaksin

Kemudian perencanaan keberangkatan juga didata untuk masing-masing cabor dan lokasi tanding di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

“Ada beberapa hal positif yang diarahkan oleh Karo Ops Polda Kalsel, misalnya perlunya pengenalan budaya setempat (masyarakat Papua) dan potensi lingkungan sekitar sebelum keberangkatan,” katanya.

H itu agar atlet dan kontingen dapat beradaptasi serta berbaur dengan masyarakat sekitar khususnya masyarakat Papua.

Sehingga, pada saat waktunya kompetisi nanti, para atlet sudah memiliki mental dan psikis yg siap tanding.

Rapat kali ini merupakan rapat kelima kalinya melibatkan KONI Provinsi Kalsel dan Dispora Provinsi Kalsel pada awal tahun 2021.

“Hal itu dalam rangka mempersiapkan kontingen PON XX Kalsel ke Papua dan kegiatan olahraga lainnya,” katanya.

BACA JUGA:  Dewan Inginkan Satgas Penanggulangan Sungai Kembali Aktif

Hal ini juga menunjukkan komunikasi yg intens dan sinergis agar atlet Banua dapat berlatih sebaik-baiknya dalam mempersiapkan diri berkompetisi pada PON XX Papua yang terjadwal pada 2 hingga 15 Oktober 2021.

 

Penulis : Ahmad Yani

L

Pos terkait