Merdunya Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an dari Kafilah Tala

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Fasih dan merdunya suara lantunan ayat suci Al-Qur’an dari Musdalifah membuat yang mendengar seakan tengah berada di Arab Saudi, negeri asal kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.Dengan penuh penghayatan dan perasaan, Musdalifah melantunkan ayat demi ayat suci Al-Qur’an yang sudah dihafalnya dihadapan Marliana S.Ag yang selama ini melatih dan membimbingnya.

Musdalifah adalah salah seorang Kafilah dari Kabupaten Tanah Laut yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba MTQ tingkat nasional di Kabupaten Tanah Bumbu.
Dirinya bersama 55 orang rekannya yang lain saat ini tengah menjalani pelatihan secara intensif di Balai Diklat Hutan Kota Pelaihari.
Agar mendapatakan hasil yang lebih maksimal, para kafilah tersebut untuk sementara waktu tinggal dan bermalam di asrama balai diklat tersebut.
” Terima kasih buat para pembimbing dan pelatih yang selama ini selalu mendampingi kami, selama berlatih disini hampir tidak ada kendala sama sekali, semoga kami bisa memperoleh hasil yang maksimal dan bisa memberikan yang terbaik bagi Tanah Laut ” ucapnya.

BACA JUGA:  Wabup Abdi, Tinjau Eks RSUD H Boejasin Untuk Disiapkan Sebagai ODP Reaktif

Marliana S.Ag yang selama ini melatih Syahril Quran menuturkan bahwa para Kafilah yang saat ini tengah berlatih adalah merupakan Kafilah hasil seleksi MTQ tingkat Kecamatan di Kecamatan Takisung beberapa waktu yang lalu.

Pelaksanaan pelatihan dilakukan dalam 2 tahap, yang pertama tanggal 4 hingga 9 Maret dan yang kedua tanggal 15 hingga 21 Maret.
” Untuk peserta ada 56 orang, untuk pelatih dari Kabupaten ada 12 orang dan pelatih dari Provinsi ada 3 orang ” jelasnya.

Dengan lebih intensifnya pelatihan yang diberikan kepada para Kafilah di Balai Diklat tersebut Marliana berharap kontingen Tanah Laut bisa memperoleh hasil yang lebih maksimal, setidaknya target menjadi 5 besar dapat tercapai, apalagi pada kegiatan sebelumnya kontingen Tanah Laut mampu naik 3 peringkat lebih tinggi, dari peringkat 12 naik menjadi peringkat 9.
” Terima kepada pihak pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut, terutama Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut, Sekda Tanah Laut, serta kepada Bank Syariah Indonesia yang telah mendukung penuh para Kafilah untuk berjuang di Tanah Bumbu nanti ” tutur Marliana.

BACA JUGA:  Basnaz HSU Bagikan 500 Paket Sembako Jelang Ramadhan 1442 H

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait