Kapolres HSU Pantau Kesiapan Anggotanya untuk Ujian Bela Diri Polri

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) awasi langsung anggota yang melaksanakan latihan dan kesiapan ujian bela diri Polri semester I Tahun 2021.

Ujian bela diri Polri merupakan program kerja tahunan Bag Sumda Polres HSU yang dilaksanakan rutin setiap 6 bulan sekali dan wajib diikuti seluruh anggota di lingkungan Polres HSU.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H menjelaskan, ujian bela diri Polri wajib diikuti oleh semua anggota Polres HSU, guna menjadikan anggota Polres HSU yang bisa melindungi diri.

“Melindungi masyarakat dan menuju Polri Presisi sebagai insan Polri yang terlatih, handal dan selalu siap menghadapi segala gangguan dalam melaksanakan tugas,”ujar Kapolres.

Selain meningkatkan kemampuan bela diri, seluruh anggota baik Polres dan Polsek jajaran, ujian bela diri ini bisa memperkuat imun tubuh dan ketahanan fisik anggota disaat Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Dispora Kalsel Perlu Koordinasi Mengenai Pengembalian Anggaran Bantuan Cabor ke KONI

“Kepada seluruh anggota untuk selalu jaga diri, jaga sikap dan jaga nama baik Polri, imbaunya.

Sementara itu, Ketua Tim pelatih sekaligus penguji bela diri Polri yakni Kasat Lantas Polres HSU AKP Jumadiono menjelaskan, jenis bela diri Polri yang dilatih dan akan di ujikan terdiri dari bela diri Karate, Judo dan Jujitsu.

“Setiap latihan perlu keseriusan, disiplin dan selalu mengikuti arahan tim pelatih agar tidak cedera,” katanya.

Adapun latihan tidak beralasakan matras tapi di langanan apel berlantaikan semen. “Jadi jangan malas-malasan saat pemanasan sebelum masuk tahap latihan bela diri Polri,” imbuhnya.

Reporter: Darma
Editor: Aditya

Pos terkait