Bahas Isu Penting, Pj Gubernur Laksanakan Rakor dengan Kepala Daerah di Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Pj Gubernur bersama kepala daerah Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan lakukan Rapat Koordinasi Kepala Daerah, di Gedung Idham Khalid, Kantor Setda Pemprov Kalsel, Kamis (04/03).

Dalam rapat yang dilaksanakan secara daring dan luring itu, beberapa isu penting tentang pembangunan di seluruh daerah Pemprov Kalsel di bahas, seperti tentang penanganan penyebaran Covid-19.

Kemudian bahasan lainnya tentang kegiatan vaksinasi Covid-19, tentang penanganan pasca banjir, tentang angka indek pembangunan manusia di kabupaten kota se Kalsel, tentang batas wilayah di tiap daerah hingga tentang kelangkaan gas Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram di sejumlah daerah di Kalsel.

Plh Walikota Banjarmasin, H Mukhyar, melaporkan kepada Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Syafrizal, berkaitan dengan isu yang dibahas pada rapat tersebut, diantaranya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang terkendala akibat terbatasnya dosis vaksin.

BACA JUGA:  Sinergitas Paman Birin Percepat Tangani Covid-19

Kemudian, mengenai penanganan pasca banjir, ia juga menyampaikan bahwa Kota Banjarmasin memasuki tahap pemulihan dan tahap pembersihan sungai, termasuk pembongkaran jembatan-jembatan yang dianggap menutup aliran sungai.

“Kami minta untuk dibantu untuk yang arusnya keluar kota yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjar itu bisa dikeruk juga, kemudian kami minta juga sungai martapura dan beliau menjanjikan untuk segera mengeruk itu,” ujarnya.

Pos terkait