Kormi Kalsel Sampaikan Aspirasi ke Dewan Kalsel Soal Dana Hibah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Kalimantan Selatan (Kormi Kalsel) sampaikan aspirasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Adapun Aspirasi yang disampaikan dengan Dewan Kalsel, terkait dana hibah yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengatakan, kedatangan Kormi Kalsel menyampaikan rasa kekecewaan terkait dana hibah yang diberikan.

“Kormi Kalsel untuk tahun 2021 hanya mendapatkan dana hibah sebesar Rp 200 juta,” ucapnya, Kamis (4/3).

Lutfi menjelaskan kedudukan Kormi Kalsel sejajar dengan KONI, MPC, sebagai sebuah wadah induk olahraga yang membawahi berbagai macam olahraga masyarakat tradisional.

“Padahal mereka banyak sekali induk olahraga yang ditangani, dengan uang Rp 200 juta cukup untuk apa,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kendati Pengurangan Anggaran, Dinas PMD Kalsel Optimis Program Berjalan Lancar

Oleh karena itu, dengan pertemuan yang dilakukan Kormi Kalsel dapat diatasi dan diayomi bersama untuk tujuan kebaikan dalam memajukan olahraga masyarakat.

“Kami juga menyarankan untuk selalu berkomunikasi agar terulang kembali, dan Kormi Kalsel dapat meningkatkan prestasi,” bebernya.

Lanjutnya, Kormi Kalsel memiliki potensi yang dapat dibanggakan oleh masyarakat Bumi Lambung Mangkurat, dimana penah menyabet juara nasional pada Kormi 2015 Banjarmasin, juara umum 3 Samarinda.

Pos terkait