Asperindo Kalsel Bantu Rp 26 untuk Korban Banjir HST

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin– Donasi sebesar Rp 26.790.000 ini, diserahkan langsung oleh Ketua DPW Asperindo Kalsel, Depi Haryanto, kepada ACT Kalsel. Penyerahan sendiri bertepatan dengan digelarnya kegiatan Rakerwil DPW Asperindo Kalsel Tahun 2021, di Treepark Hotel Banjarmasin, Selasa (23/3) siang.

Menurut Depi Haryanto, donasi ini disalurkan untuk perlengkapan ibadah di Langgar Darul Mubtadi. Langgar ini, merupakan salah satu tempat ibadah yang terdampak banjir cukup parah. Di mana, musholla ini berlokasi di Desa Alat Sebrang, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

“Bantuan yang kita serahkan ini, guna memenuhi kebutuhan (ibadah) di Langgar Darul Mubtadi, di Desa Alat Seberang, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST. Kami titip donasi ini melalui ACT Kalsel untuk dapat disalurkan kepada yang berhak,” kata Depi.

BACA JUGA:  Mencegah Paham Radikalisme di Sekolah

Menurut Depi, pihaknya menyalurkan bantuan untuk perlengkapan ibadah di Langgar Darul Mubtadi, agar masyarakat setempat dapat melakukan ibadah di langgar tersebut. Apalagi, donasi yang disalurkan melalui ACT Kalsel ini menyongsong bulan Ramadhan yang akan tiba kurang dari satu bulan lagi.

“Mudah-mudahan langar ini bisa kembali berfungsi, dapat digunakan oleh masyarakat sekitar. Serta bantuan ini mudah-mudahan dapat menambah keberkahan buat keluarga DPW Asperindo Kalsel, maupun DPP Asperindo,” tandas Depi.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menyambut baik bantuan donasi dari DPW Asperindo Kalsel untuk program pemulihan pasca bencana banjir di Kalsel. Bantuan ini sendiri, akan segera disalurkan khususnya untuk pemulihan fungsi Langgar Darul Mubtadi, yang merupakan salah satu langgar terdampak banjir di Kabupaten HST.

BACA JUGA:  Sekdaprov Kalsel Harapkan Kalangan Kehumasan Mahir dan Aktif Menggunakan Media Digital

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat setempat, serta kita doakan semoga kehidupan masyarakat bisa pulih kembali. Apalagi saat ini menjelang bulan Ramadhan, di mana bantuan ini sangat bermanfaat,” ucap Zainal.

Zainal berharap, program pemuihan Langgar Darul Mubtadi dapat dilaksanakan secepat mungkin dan dapat digunakan kembali sebelum memasuki bulan Ramadhan. Karena, keberadaan langgar ini sangat vital bagi masyarakat Desa Alat Seberang untuk aktivitas ibadah selama bulan Ramadhan.

“Ini adalah amal jariyah kita bersama, dan kami sebagai yang diberikan amanah Insya Allah akan kami laksanakan sebaik-baiknya. Kami berharap semoga DPW Asperindo Kalsel diberikan keberhakan dan kesuksesan dalam menjalankan usaha bisnisnya,” pungkas Zainal.

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Serahkan Insentif Khusus Buat Tim Medis Corona

Editor : Aditya

Pos terkait