Plh Walikota Banjarmasin, H Mukhyar Salurkan Bantuan Kebakaran Pelambuan

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Plh Walikota Banjarmasin salurkan bantuan cepat tanggap kepada warga di Jalan Ir P M Noor, Gang 4 dan Gang Turis, Kelurahan Pelambuan, yang menjadi korban amukan si jago merah, Minggu (28/02).

Penyaluran bantuan berupa 60 paket sembako yang dilakukan di sekitar lokasi terjadinya kebakaran, dilakukan oleh Plh Walikota Banjarmasin H Mukhyar, yang didampingi Camat Banjarmasin Barat Hj Karlina dan Plh Kepala BPBD Kota Banjarmasin Budian Noor.

Dari informasi terhimpun, kebakaran yang terjadi pada Minggu (28/02) dini hari tersebut, menghanguskan 21 bangunan, yang terdiri dari 20 buah rumah dan 1 buah bedakan 5 pintu.

Kebakaran ini setidaknya mengakibatkan kerugian kepada warga sekitar, yang berjumlah 79 jiwa dari 23 kepala keluarga menjadi korban dari kebakaran tersebut.

BACA JUGA:  Peringati Hari Bakti TNI AU ke-75, RS TNI AU Sjamsudin Noor Gelar Vaksinasi

Untuk mencegah terulangnya bencana kebakaran, H Mukhyar mengimbau seluruh masyarakat Kota Banjarmasin, agar lebih berhati-hati dalam penggunaan barang-barang yang berpotensi memicu terjadinya kebakaran, seperti penggunaan kompor dan aliran listrik.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Banjarmasin, sama-sama kita menjaga ketika keluar rumah, kalau kompornya masih menyala tolong dipadamkan, kemudian aliran-aliran listrik yang tidak begitu penting yang colokannya ada dua, tiga, empat colokan itu dilepas saja, kemudian sesama tetangga sama-sama saling mengingatkan lah,” ujarnya.

Belum lagi bakal memasuki musim kemarau atau panas, masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaannya akan musibah kebakaran, karena pada musim itu rentan terjadi musibah kebakaran.

 

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait