Bayi Mungil itu Bernama JMSI

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com– SATU tahun usia Jaringan Media Siber Indonesia atau JMSI. Organisasi perusahaan pers, yang kelahirannya dibidani oleh sejumlah insan pers dari penjuru nusantara itu, dilahirkan dalam sebuah prosesi sederhana. Dan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menjadi tempat dan saksi peristiwa bersejarah tersebut, pada 8 Februari 2020.

Hendro Saky

Dan kini, 8 Februari 2021, persis bayi mungil bernama JMSI itu berumur setahun. Usia yang seumur jagung. Namun, organisasi ini terus mengepakkan sayap seantero bumi nusantara. Berbenah, dan terus mengepakan sayapnya untuk tumbuh dan berkembang menjadi wadah perusahaan pers yang sehat, dan diakui keberadaannya.

Dibawah asuhan ketua Umum Teguh Santosa, dan Sekretaris Jenderal, Mahmud Marhaba, JMSI sebagai bayi mungil, semakin tumbuh dan besar. Legalitaspun telah diakui oleh negara, yakni Dewan Pers, sebagai sebuah lembaga independen yang berfungsi mengembangkan dan melindungi kehidupan pers di Indonesia.

BACA JUGA:  APBN Defisit, Negara Terancam Gali Lobang Tutup Lobang

Walau telah tercatat secara administrasi di Dewan Pers. JMSI butuh legalitas yang kuat, yakni harus mampu menunjukkan bukti keberadaannya secara faktual, agar dapat segera menjadi keluarga besar dengan kata lain, konstituen Dewan Pers.

Dibawah komando Teguh Santosa, yang memiliki reputasi dan dan segudang jejak, tentu hal tersebut bukanlah hal sulit, namun juga tidak mudah, sebab, keberdaan struktur di daerah, menjadi kunci penting suksesnya JMSI. Dan pastinya, tokoh sentral lainnya, Mahmud Marhaba selaku sekretaris jenderal, akan memperkokoh semangat itu.

Bayi mungil JMSI, diharapkan akan terus tumbuh dan membesar, agar dapat menjadi wadah yang representatif menaungi ratusan ribu perusahaan siber yang saat ini terus tumbuh dipenjuru nusantara.

L

Pos terkait