Paman Birin Harap Seluruh Pihak Tanggap Darurat Bencana

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan instruksikan jajarannya siaga satu dalam musibah banjir di awal 2021 yang sedang melanda dibeberapa wilayah.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meminta jajarannya bersinergi dengan pemerintah Kabupaten/Kota di daerah banjir dalam memberikan bantuan tanggap darurat.

“Saya minta seluruh jajaran BPBD maupun Dinas Sosial siaga satu dan segara lakukan. Langkah -langkah penanganan darurat terhadap warga yang Terdampak banjir di berbagai wilayah,” ucapnya, Selasa (12/1).

Ia mengatakan penanganan banjir juga harus dilakukan bersinergi dengan masing-masing pemerintah kabupaten/kota, unsur TNI Polri serta masyarakat.

”Penanganan banjir harus dilakukan bersinergi dengan semua pihak terkait termasuk masyarakat,” ujarnya.

Paman Birin juga meminta perlunya melakukan mobilisasi dan evakuasi warga terdampak banjir khususnya kalangan orangtua dan anak-anak.

BACA JUGA:  Banjarmasin Kembali Muncul Zona Merah, Kapolresta Intruksikan Kapolsek Gelar Operasi Yustisi

Selain memberikan bantuan darurat, juga perlu mendirikan posko bantuan dan tempat penampungan sementara di daerah banjir yang cukup parah.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Sosial telah mengerahkan sejumlah bantuan tanggap darurat ke sejumlah daerah yang dilanda banjir sejak 3 Januari 2021 hingga saat ini Selasa (12/1/2021).

“Kita telah mendirikan dapur umum sekaligus menerjunkan tim Tagana serta memberikan bantuan makanan kepada terdampak banjir di berbagai wilayah sejak 3 Januari lalu,” imbuhnya.

Reporter: Aditya
Sumber: Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait