Harga Cabe di HSU Meroket

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Banjir yang melanda sejumlah daerah di Kalsel membuat pasokan sayur dan kebutuhan pokok menurun. Akibatnya, harga beberapa komoditas pertanian mulai merangkak naik, bahkan hingga mencapai 50 persen.

Cabe misalnya harga yang sebelumnya berkisar Rp 90.000 sampai Rp 100.000 per kilogram, kini harganya meroket hingga mencapai Rp 150.000 per kilo.

“ Yang paling terasa adalah cabe,” papar Rifani, penjual sayuran di pasar Unggas kelurahan Antasari Kecamatan Amuntai Tengah, kabupaten Hulu Sungai (HSU) saat ditemui Senin (18/1).

Dikatakannya, naiknya harga ini karena pasokan yang tidak ada. Biasanya dari kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) atau Banjarmasin.

“ Adanya musibah banjir ini, maka pasokannya sangat kurang karena jalan juga putus dari Banjarmasin menuju ke kabuapten sini,” katanya.

BACA JUGA:  Siska Jadi Rule Model Ternak Sapi di Kebun Sawit

Diungkapkannya, untuk saat ini harga sayuran selain cabe cenderung stabil seperti biasanya karena masih ada stok sayuran untuk dijual.

“Kemungkinan harga sayuran akan naik beberapa hari kedepan karena stok sayuran dari daerah lain juga sudah menipis,” tuturnya.

Pos terkait