Bengkel Siap-Siap, Banyak Motor Mogok dan Rusak Akibat Banjir

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Memasuki musim air pasang dan banjir di Banjarmasin dan sekitarnya, banyak kendaraan roda dua maupun empat mengalami kerusakan.

Dipergunakan menerjang banjir yang melanda Kalsel dalam beberapa hari terakhir, banyak kendaraan warga yang mengalami kerusakan, akibat terendam air.

Kondisi ini diperparah banyaknya bengkel yang tak bisa beroperasi ditengah musibah banjir, sehingga aktivitas masyarakat terganggu, bahkan untuk evakuasi mandiri tak bisa dilakukan.

Sementara di masyarakat, untuk mengamankan kendaraannya dari rendaman air, ada yang menempatkannya di tempat yang lebih tinggi dan memilih untuk tak menggunakannya.

Hadapi banjir, montir Ilhak Motor Pekapuran, Fitriadi mengatakan, bahwa banyak warga memintanya untuk mengatasi kerusakan pada motornya, yang diakibatkan terendam air.

BACA JUGA:  Menyicipi Minuman Kekinian Badayau

“Selain itu, ada juga warga yang meminta untuk meninggikan shok, knalpot dan lainnya agar motor bisa jalan dengan aman menerobos genangan air,” katanya.

Namun, untuk perbaikan kerusakan menurutnya banyak terjadi pada motor jenis matic, dan masalahnya kebanyakan sama, karburator, filter, dan busi yang terendam air.

“Jadi kalau ingin motor tahan saat menerobos genangan air, usahakan air tak masuk mesin, baik melalui knalpot, filter serta busi,” saranya.

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait