Bupati Fikry : SKB Sarana Menciptakan Wirausaha

  • Whatsapp
Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry, M. AP

Wartaniaga.com, Kandangan- Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M. AP mengungkapkan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dapat menjadi sarana menciptakan wirausaha baru di kabupaten HSS.

Hal ini diungkapkannya saat meresmikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan Penyerahan Bantuan Tahun Anggaran 2020  di lingkungan UPTD SKB HSS Jalan Kerja Bakti nomor 27 Tibung Raya, Kandangan, pada Rabu (13/1).

Menurutnya, dengan bertambahnya fasilitas yang ada di SKB akan menunjang program kegiatan yang ada, salah satunya pelatihan pengembangan usaha.

“ Kami berharap setelah mengikuti pelatihan yang diselenggaran di SKB para peserta dapat mengembangkan usahanya,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.HSS Hj. Siti Erma, S.Sos, M.AP dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kab. HSS Drs. Hendro Martono, MT.

BACA JUGA:  Diusul Menjadi Warisan Dunia UNESCO, BPCB Gelar Diskusi Jalur Rempah

Dikatakannya, pelatihan yang diberikan ini sebagai jalan untuk mengembangkan usaha sehingga dapat membantu perekonomian keluarga.

“ Jangan sampai setelah pelatihan berakhir tidak lagi mengembangkan keterampilannya, minimal nanti diberikan peralatan yang bisa untuk membuka usaha berikutnya, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mengembangkan usahanya,” katanya.

Pada kesempatan ini, Bupati HSS juga menyerahkan bantuan dari Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kab. HSS berupa alat cuci tangan untuk sekolah yang ada di Kab.HSS sebanyak 12 buah.

Pos terkait