Pontren Nurul Amin Alabio Gelar POSPENMU II

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Pondok Pesantren Nurul Amin Muhammadiyah Alabio tidak memulangkan santrinya untuk liburan semester ganjil tahun ajaran 2020/2021.

Adapun, liburan kali ini diisi dengan kegiatan Pekan Olah Raga Santri Pondok Pesantren Nurul Amin Muhammadiyah atau disingkat POSPENAMU.

Pospenamu II yang mengambil tema ” Good Character, Smart and Healthy dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 27 – 31 Desember 2020 dengan 13 cabang olah raga yang diperlombakan.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Direktur Pontren Nurul Amin KH. Muslikun Habib, di halaman asrama putera pontren Nurul Amin Alabio.

Selain pembacaan janji wasit dan atlit, dalam pembukaan Pospenamu juga ditampilkan atraksi seni bela diri tapak suci.

BACA JUGA:  Warga Tala Keluhkan SK 358 Tahun 2005 Soal Lahan Inhutani 3

Terlihat, para santri penuh semangat dan suka cita mengikuti kegiatan tersebut, meski mereka tidak libur ke rumah karena situasi yang masih pandemi covid-19, namun mereka tetap disibukkan dengan ujian kurikulum pontren dan Pospenamu II.

Mudir Pontren, KH. Muslikun Habib dalam arahannya mengatakan bahwa pospenamu merupakan program tahunan yang dilaksanakan dalam rangka membangun santri yang sehat, cerdas dan memiliki mental tangguh.

“Dalam rangka menggali bakat serta sebagai wadah untuk santri menyalurkan dan menggali bakat yang dimilikinya,” ucapnya.

KH. Muslikun berharap dengan adanya kegiatan Pospenamu para santri Nurul Amin memiliki akhlak yang baik, menjadi cerdas dan sehat sebagaimana tema yang diangkat pospenamu tahun ini.

BACA JUGA:  Pecatur HSS Raih Medali Perunggu Porprov XI Kalsel

“Alasan tidak dipulangkannya santri karena masih dalam suasana pandemi covid-19, para santri baru tiga bulan masuk pondok serta sulit dan besarnya biaya yang harus dikeluarkan kalau santri diliburkan karena ketika mereka kembali ke pondok harus dirapid atau diswab dan harus menjalani karantina kembali,” imbuhnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor: Aditya

Pos terkait