Peraih Anugerah BBI 2020 Sampaikan Ucapan Terimakasih untuk HSU

  • Whatsapp

L

Wartaniaga.com, Amuntai – Du’Anyam yang merupakan social enterprise atau wirausaha sosial dari Nusa Tenggara Timur ( NTT)  mendapatkan Anugerah Bangga Buatan Indonesia (BBI)  2020 kategori Kriya, Minggu (6/12). Penghargaan ini langsung diserahkan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif. Wishnutama Kusubandio.

Pada kesempatan itu, Du’Anyam mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Hulu Sungai Utara atas kerjasamanya menekuni anyaman purun.

Ucapan terimakasih itu diberikan kepada HSU,karena Du’Anyam selama ini berkolaborasi dengan HSU seperti yang disampaikan Hanna Keraf melalui media kumonikasi online,Senin (07/12).

Menurut salah satu pendiri Du’Anyam, Hanna Keraf, HSU merupakan salah satu kabupaten yang diberikan pendampingan dan edukasi bagi pengrajin terutama ibu-ibu yang menekuni anyaman purun sehingga dapat meningkatkan produksi dan kualitasnya.

BACA JUGA:  Dikenal Dekat dengan Wartawan, Wabup Syamsuri Arsyad Bukber Bersama Forwah HSS

“Terimakasih saya sampaikan kepada para pengrajin anyaman di HSU atas sambutan yang hangat kepada kami dan sudah menitipkaan harapan serta mempercayakan kerajinan anyaman ini kepada kami,”ungkapnya.

Meski sempat khawatir  saat pandemi memberikan pelatihan dan edukasi bagi masyarakat terlebih lagi  dilaksanakan secara virtual, namun ternyata para pengrajin mampu menerima pembelajaran dengan baik.

“Berkat bantuan para fasilitator desa dan kelompok pengrajin yang ada di 4 desa seperti desa Pulantani,Tuhuran,Tambak Sari Panji dan Murung Panggang  yang kesemuanya termasuk dalam wilayah Kecamatan Haur Gading semua kendala bisa teratasi termasuk kendala sinyal internet,” jelasnya.

Pos terkait