PBFI Kalsel Tancap Gas

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Setelah resmi dikukuhkan menjadi anggota KONI Kalsel, Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Kalsel langsung tancap gas menjalankan program baru.

Program tidak hanya fokus pada pembinaan olahraga tapi juga pengabdian kepada masyarakat salah satu langkah terbaru adalah menggelar Jamaah Peduli Khitan di Masjid Ar Rahmah Padat Karya Sungai Andai, Sabtu (26/12).

Wakil Ketua PBFI, Yudha Pribadi mengatakan ini merupakan kegiatan pertama kepengurusan yang diketuai Mustohir Arifin atau H Imus usai dikukuhkan.

“Setelah ini kita akan menggelar pelantikan yang dijadwalkan Januari nanti dan penyusunan pengcab di daerah,” kata Yudha.

Saat ini lanjut dia, sudah ada lima Pengcab PBFI yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Batola dan Hulu Sungai Selatan.

BACA JUGA:  Abdul Hadi dan Supiani Jabat Bupati dan Wabup Balangan

“Tanah bumbu akan menyusul begitu juga dengan daerah lain,” ujar dia.

Dalam kepengurusan PBFI terbaru ini lebih tampil hanya ada 16 kepengurusan saja. Ini dimaksudkan agar pengurus bekerja efektif dan cepat dalam membina olahraga binaraga dan fitnes di Banua.

“Kita juga ada memasukan beberapa mantan atlet binaraga di kepengurusan,” tambah dia.

Sementara dalam program pertama khitanan massal, Yudha mengaku ini sesuai dengan program PBFI jangka panjang selain olahraga juga kegiatan sosial.

“Untuk sunatan massa ini baru pertama kali digelar kepengurusan binaraga, sebelumnya rutin menggelar donor darah. Kegiatan ini didukung Bugar Sport Center (BSC) dan jemaah masjid Al Rahmah,” kata Yudha yang juga jemaah aktif Ar Rahmah ini.

L

Pos terkait