Paman Birin, Himbau Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Menghadapi kebiasaan baru masyarakat diminta bersikap tenang, namun tetap waspada terhadap dalam melakukan aktifitas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor untuk menghadapi pandemi Covid, bersikaplah tenang dan jangan takut berlebihan namun tetap waspada.

“Membiasakan diri dalam beraktivitas sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat mengatasi Pandemi ini dengan baik,” ujarnya saat mengunjungi kampung tangguh banua di Kampung Iwak Kelurahan Mentaos Banjarbaru didampingi Wagub Kalsel Rudy Resnawan dan unsur Forkopimda serta jajaran Pemko Banjarbaru, Kemaren pagi (24/7).

Lanjut, Paman Birin saapan akrab beliau juga mengajak segenap masyarakat agar menghidupkan budaya bergotong royong sebagaimana diajarkan para pejuang kemerdekaan.

BACA JUGA:  4 Bulan Operasional, RS Sultan Suriansyah Akhirnya Lulus Akreditasi Madya

“Sejak dulu para pejuang dan pendiri bangsa mengajarkan kita untuk bergotong royong, sehingga bangsa Indonesia bisa merdeka, begitu juga dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pentingnya gotong royong dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19 sudah disadari oleh warga masyarakat di Kelurahan Mentaos.

Kampung Tangguh banua adalah contoh penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid 19, membangun solidaritas antara sesama warga masyarakat, TNI, Polri, Dan Pemerintah Daerah di masa pandemi. Serta, meminimalisir dampak ekonomi akibat pandemi dengan kemandirian masyarakat dan melakukan sosialisasi penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

Pos terkait