Membangun SDM, Strategi Zairullah-HM Rusli Majukan Kabupaten Tanah Bumbu

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, nomor urut 03, dr HM Zairullah Azhar-Muhammad Rusli (ZR), beri perhatian lebih terhadap situasi dan kondisi Kabupaten Tanah Bumbu.

Calon Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, dr Zairullah Azhar mengatakan berdasarkan data yang telah diperoleh, masyarakat miskin di Kabupaten Tanah Bumbu mencapai 25 sampai 30 persen.

“Angka yang membuat kami sedih, yang menobatkan Tanah Bumbu sebagai wilayah miskin di Kalimantan Selatan,” ucapnya saat penyampaian Visi Misi dalam debat kandidat, Senin (30/11).

Ia mengatakan pertumbuhan ekonomi kabupaten Tanah Bumbu berada di beringkat nomor 2 dari bawah, ditambah angka pengangguran yang sangat tinggi, dan penyebaran Narkoba.

BACA JUGA:  Bupati Tala Dukung Kegiatan FPTI Kalsel

“Pertumbuhan AIDS semakin meningkat, pada saat saya menjabat sebagai kepala Dinas, ada satu saja yang terpapar, kami sudah ribut,” jelasnya.

Perlu diketahui pada saat ini Kabupaten Tanah Bumbu terdapat 400 orang yang terpapar AIDS.

Oleh karena itu pasangan ZR berupaya menyelesaikan permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat Tanah Bumbu, melalui program-program yang matang.

“Kita perlu membangun SDM yang unggul, untuk menjawab semua tantangan dan permasalahan, masyarakat harus memiliki pemahaman, kepintaran yang diperlukan,” jelasnya.

Pos terkait