Rudy Resnawan Tegaskan, Tetkait Covid-19 Tugas Kita Belum Selesai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Kendati kondisi pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) berangsur membaik, namun Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan tetap mengingatkan bahwa tim harus tetap waspada.

Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan mengingatkan segenap pihak untuk tidak terlena dengan melandainya penularan Covid-19 di banua.

Hal itu disampaikan H Rudy Resnawan di sela monitoring dan evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kandangan, Selasa (3/11) siang.

“Tugas kita belum selesai. Meski kondisi saat ini sudah mulai melandai, tingkat kematian kita masih tinggi,” katanya.

Menurut Rudy, kendati penurunan penyebaran kasus Covid di Kalsel mulai surut, namun pengawasan protokol kesehatan tetap harus dilakukan lebih ketat.

BACA JUGA:  Dinas PUPR : Indomaret Landasan Pacu Salahi Aturan Tata Ruang

Hal itu dikarenakan, kunci untuk menurunkan mewabahnya Covid-19 adalah kedisiplinan di masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Rudy Resnawan pun mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Satgas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang telah bekerja dengan maksimal.

Terbukti persentase kesembuhan pasien Covid mencapai 88 persen. Namun, yang masih menjadi perhatian Rudy, angka kematian masih cukup tinggi, yakni 7,03 persen.

Pos terkait