HSU Juara Umum Kejurprov Billiar 2020

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dengan mengumpulkan 5 medali emas, Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menjadi juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Biliar 2020.

Digelar selama empat hari di Rumah Biliar Oneball Biliard Banjarmasin, Jl Sentra Antasari, Banjarmasin, pebiliar HSU mampu meraih gelar juara umum karena beberapa nama besar pebiliar Kalsel memperkuat kabupaten ini seperti halnya Norhidayat.

Ketua panitia pelaksana, Andi Rizqy Indrawan mengatakan walau satu daerah absen namun persaingan sengit untuk memperebutkan tropi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel ini masih tetap sengit.

Di Kejurprov Biliar tahun ini para pebiliar andalan Kalsel terbagi membela beberapa daerah. Seperti mantan pebiliar nomor satu Noor Hidayatullah yang membela daerah Hulu Sungai Utara.

BACA JUGA:  Hari ini, Covid-19 Kalsel 34.870 Kasus, Positif 56, Sembuh 42, Meninggal Dunia 3

Berbeda dengan gelaran sebelumnya di Kejurprov kali ini sedikit beda. Dimana pemain yang tampil wajib menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan lainnya.

“Seperti harus tes swab, selalu mencuci tangan sebelum tampil menggunakan hand sanitizer serta menjaga jarak,” tanbah dia.

Perbedaan lainnya adalah tidak diperbolehkannya pertandingan ada penonton maupun official tim yang bertanding.

“Jadi di arena pertandingan yang kami siapkan di lantai dua hanya boleh diisi pemain yang bertanding sementara official maupun penonton atau pemain yang akan tampil menunggu di lantai bawah,” tambah dia.

Di Kejurprov kali ini mempertandingkan beberapa nomor yakni single bola sembilan baik putra dan putri, double bola sembilan baik putra maupun putri. Bola 10 sjngke baik putra dan juga putri.

BACA JUGA:  Plt Walikota Sambangi Makam Pahlawan Sambut Hari Pahlawan 2020

Lalu ada Bola 9 mix double, six red single, English Biliard single, Corrow 3 cushion.

“Untuk pertandingan kategori pool digelar di one billiard sementara katagori snooker di Pusdiklat tanah hanya di sana meja snooker yang tersedia,” katanya.

Reporter : Ahmad Yani
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait