Hipmi Banjarmasin Kumpulkan Tiga Kandidat Walikota

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin –  Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi) kota Banjarmasin berhasil mengumpulkan 3 kandidat calon Walikota Banjarmasin dalam acara Gala Diner Hipmi dan Ramah Taman Bersama Pasangan Calon Walikota Banjarmasin, Sabtu (28/11) malam.

Walau hanya dihadiri tiga kandidat yakniAbdul Haris Makie,  Ibnu Sina dan Hj Ananda acara ini berlangsung sangat seru, karena para kandidat memaparkan program ekonomi mereka. Sementara itu, Khairul Saleh kandidat nomor urut 3 absen pada acara ini, walapun sudah menyatakan kesiapannya sejak bebrapa hari lalu.

Menurut Ketua Hipmi kota Banjarmasin, Hairian Murwandi acara ini bukan  hanya adu gagasan  program ekonomi para kandidat tetapi juga sebagai ajang silaturahmi menjelang pilkada Desember mendatang.

BACA JUGA:  Gara-Gara Pajak, BPPRD Banjarbaru Mengadu Ke Ombudsman

” Inti acara ini adalah silaturahmi, soal adu gagasan kami percaya program para kandidat ini pasti baik dan bertujuan untuk kemakmuran masyarakat,” ujarnya.

Meski demikian, pria yang akrab di panggil H Iwan ini berharap jika nantinya Walikota terpilih dapat berkolaborasi dengan organisasinya untuk membangun ekonomi kota Banjarmasin.

” Saya pesankan pada anggota agar tidak meminta-minta pekerjaan tetapi berkolaboasi dan saling membantu bersama-sama membangun iklim ekonomi yang baik di Banjarmsin,” paparnya.

Pada kesempatan ini juga dirinya juga meminta nantinya pemkot Banjarmasin dapat membantu memfasilitasi gedung sekretariat Hipmi Banjarmasin.

” Sederhana saja, sudikiranya kalau nanti ada gedung yang tidak digunakan bisa kami pakai untuk sekretaris Hipmi. Itu saja pinta kami kepada Walikota yang terpilih nanti,” paparmya.

BACA JUGA:  Belitung Utara, Dana Kelurahannya Terserap 100%

Ia juga berharap, acara ini dapat menjadi penyejuk di tengah suhu politik menjelang pencoblosan. ” Kita sama-sama berharap pilkada nanti berjalan lancar dan aman,” tutup H Iwan.

Sementara itu, program ekonomi kandidat nomor urut 1, Abdul Haris Makie mengusung  one RW, one produk, Ibnu Sina akan meningkatkan fasilitas, sarana dan prasanara untuk menunjang perekonomian kota Banjarmasin. Sedangkan kandidat nomor urut 4, Hj Anada berjanji akan membawa UMKM naik kelas.

Reporter : Alpian Noor

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait