Forjak Banua Punya Ketua Baru

  • Whatsapp
Anggota Forjak Banua di salah satu Hotel di Banjarmasin, Jum'at (6/11) Malam

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Forum Jakarta Raya (Forjak)  Banua, Kalimantan Selatan ( Kalsel) kini memiliki Ketua baru. Ini setelah Ketua sebelumnya David Setiawan menyerahkan  jabatanya kepada H Ali Syahbana untuk melanjutkan roda organisasi yang merupakan kumpulan keluarga Betawi ini.

“ Sudah satu tahun saya meninggalkan Banjarmasin karena pindah tugas dan saya  ingin organisasi ini selalu aktif, maka secara musyawarah kami memilih Babeh H Ali menjadi Ketua Forjak Banua,’ jelas Ketua Forjak Banua periode sebelumnya,  David Setiawan, Jum’at (6/11) malam.

Ia berharap organisasi yang dibidaninya sejak tahun 2016 ini  bisa lebih eksis dan merangkul banyak warga Jakarta dan Betawi yang merantau di Kalimantan Selatan.

Ketua Forjak Banua terpilih, Babeh H Ali ( baju putih) dan Ketua Forjak Banua sebelumnya,David Setiawan

“  Ke depan kami berharap perkumpulan ini bisa sejajar dengan perkumpulan suku-suku lain yang ada di Kalsel, anggotanya tambah banyak serta menjadi wadah silaturahmi bagi warga Jakarta dan Betawi,” harap pria yang pernah menjabat Branch TIKI Banjarmasin ini.

BACA JUGA:  H Iyun  Doakan H Muhidin di Usianya ke 62 Tahun

Dirinya yakin dipilihnya Babeh H Ali sebagai Ketua Forjak Banua dapat membawa organisasi ini lebih baik dan besar lagi.

“ Selain sudah senior, Babeh H Ali berpengalaman diberbagai organisasi, maka layaklah beliau untuk memimpin organisasi ini,” katanya seraya menambahkan Babeh H Ali juga sejak tahun 1972 telah bermukim di Banjarmasin jadi sangat mengerti wilayah Kalsel.

Sementara itu Ketua Forjak Banua terpilih, Babeh H Ali Syahbana berjanji akan meneruskan roda organisasi dan membawa Forjak Banua lebih baik.

“ Dalam waktu dekat kita akan menyusun kepengurusan, mari kita bersama-sama menjadikan organisasi  ini lebih maju dan baik ke depannya. Tanpa keterlibatan mpo dan abang semua Forjak Banua tidak akan besar,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Sukamta Pukul Bedug Tandai Pembukaan STQ di Tambang Ulang

Menurutnya, di Kalsel saat ini sudah banyak orang Jakarta dan suku Betawi tetapi belum bergabung ke Forjak Banua karena belum mengetahui keberadaan organisasi ini.

Pos terkait