Pelibatan Masyarakat Penting Cegah Paham Radikalisme

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pencegahan terorisme dan faham radikalisme bukan hanya tugas pemerintah tetapi perlu pelibatan masyarakat.

Hal ini terungkap dalam acara monitoring dan evaluasi (monev) yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pusat melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan di Hotel Aston, Jumat (2/10).

Menurut Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT Pusat, DR Hj Andi Lintang Dulung M.Hi di hadapan pengurus FKPT Kalsel, kegiatan monev ini selain meningkatkan kinerja FKPT Kalsel dalam pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme, juga penyampaian presentasi capaian atau kendala FKPT daerah.

Kemudian, ujar Hj Andi kegiatan monev ini diisi dengan pemaparan Ketua FKPT dan jajarannya serta diskusi prioritas program BNPT.

BACA JUGA:  Antisipasi Covid-19, Bupati HSU Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Sementara itu, Kasubdit Pemulihan Korban BNPT Pusat, Kolonel Rudi Widodo mengapreasi tiga kegiatan yang digelar BNPT di Kalsel dari Bidang Perempuan, Bidang Penelitian hingga Bidang Pemuda dinilai baik, mulai dari kegiatan hingga pelaporan dana.

Pos terkait