Visi Misi Ibnu-Herman Rampung Dengan Kota Beriman

  • Whatsapp

Lapsus Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 494– Tahun 2020 merupakan titik final Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menatap kedepan kota Seribu Sungai, karena terhitung hingga 2021 masa jabatannya akan berakhir.

Kota Banjarmasin yang dulunya dikenal sebagai bandar perdagangan jasa khususnya sungai, dimana saat itu sungai menjadi urat nadi penghidupan warga, kini perlahan kearifan lokal itu mulai tergerus akibat perkembangan dan kemajuan zaman serta teknologi yang semakin canggih.

Kemajuan ini membuat kiblat masyarakat yang semula sungai adalah beranda depan rumah mereka, kini berubah sebaliknya dan menyebabkan semakin berkurangnya jumlah sungai karena tergerus oleh pembangunan.

Namun beberapa tahun yang lalu, jika ditelisik saat kursi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin diduduki oleh H Ibnu Sina dan H Hermansyah, keduanya mulai merancang menjadikan kota Banjarmasin sebagai kota maju dan pembangunan yang bersinergi dengan kearifan lokal budaya sungai.

BACA JUGA:  Warga Benua Anyar Menyerukan, Pilih Yang Sudah Terbukti

Bukan tanpa alasan, hal ini terbukti dari seluruh aspek pembangunan dan program yang dirancang guna memajukan Kota Banjarmasin, hingga saat ini benar-benar terealisasi bahwa fungsi sungai sebagai faktor pendongkrak kepariwisataan.

Kota Banjarmasin pun kini semakin menunjukan eksistensi didunia kepariwisataan. Kota yang biasanya dikenal dengan destinasi wisata pasar terapungnya yang terletak di Muara Kuin Kota Banjarmasin ini, kini telah memiliki spot wisata Pasar Terapung terbaru.

Sempat jaya pada eranya, seiring pesatnya pembangunan, membuat pasar ini pun seakan mati suri beberapa tahun. Namun kerinduan sejumlah pelancong terhadap Pasar Terapung tersebut kini telah terobati.

Pos terkait