Dikenal Memasyarakat, Mantan Kepala Desa ini Didoakan Jadi Bupati

  • Whatsapp
Cuncung ditengah masyarakat

Wartaniaga.com, Batulicin- INGATAN masyarakat di Desa Pulau Burung, Kabupaten Tanah Bumbu akan sosok Syafruddin H Maming (Cuncung) yang sangat peduli terhadap masyarakat tak lekang oleh waktu.

BETAPA tidak, saat Cuncung menjabat sebagai kepala desa pada 2012 silam, gaji yang ia peroleh, diberikan sepenuhnya untuk masyarakat, guru dan perawat yang ada di desa tersebut.

Kendati itu sudah cukup lama, namun hal tersebut masih menjadi kenangan manis bagi masyarakat di Pulau Burung, Kabupaten Tanah Bumbu. Bahkan ketika mendengar mantan kepala desanya bakal maju di Pilbup Tanbu 2020,  mereka sangat mendukungnya.

Hermawati, salah satu penduduk di Pulau Burung menceritakan, saat Cuncung menjabat kepala desa sangat dekat dengan masyarakat. Bahkan, ia menyebut, penerangan atau listrik yang ada di desanya tak lepas dari jasa Cuncung.

BACA JUGA:  Bupati HSU Monitor Penegakan Disiplin Cegah Covid-19.

“Bantuan Cuncung itu tidak bisa dihitung, artinya sudah terlalu banyak yang bisa dirasakan warga Desa Pulau Burung di sini,” ucap Hermawati menceritakan.

Setahun menjabat Kepala Desa Pulau Burung sekitar 2013, Cuncung mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga terpilih untuk periode 2014-2019.

“Cuncung dan Mardani (saudara Cuncung-red), dua orang itu sudah tidak bisa dihitung jasa mereka di sini,” imbuhnya.

Sekarang pun, lanjutnya, Cuncung masih memperhatikan warga Desa Pulau Burung. Bahkan bibit tanaman Mangrove milik warga juga dibeli oleh SHM. Tentunya ini sangat membantu perekonomian warga desa.

Pos terkait