Capai Target, Pemkot Kembali Berikan Bantuan 30 WUB

  • Whatsapp

Lapsus Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 494– Demi memajukan UMKM di Banjarmasin, Selasa (22/9/2020) Pemerintah Kota Banjarmasin kembali berikan bantuan usaha kepada 30 WUB di Banjarmasin.

Melalui program pembentukan Wira Usaha baru (WUB) yang tertulis dalam satu dari tiga visi dan misi Pemko Banjarmasin, dimasa pemerintahan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hemansyah telah rampung dikerjakan, bahkan melampaui target.

Ditahun keempat duet Ibnu-Herman (tahun 2020-red), tercatat sekitar 2.847 WUB berhasil mereka ciptakan melalui campur tangan 7 SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin. Lalu program apa lagi yang kini akan dilakukan Pemko Banjarmasin terhadap ribuan WUB tersebut.

Menurut H Ibnu Sina, sejak awal tahun 2020 lalu, Pemko Banjarmasin telah meluncurkan sebuah program inovasi baru yang diyakini dapat membantu usaha para WUB, yakni Program BAHUMA (Bausaha Tanpa Bungan).

BACA JUGA:  Bank Kalsel Bantu Anisa Indriyana Penderita Jantung Bocor

Dengan adanya program tersebut, artinya Pemko Banjarmasin kembali akan membantu WUB dari segi permodalan usaha. Hebatnya, Pemko Banjarmasin tidak mengambil sepeser pun keuntungan dari program permodalan yang ditawarkan itu. Dari ribuan WUB yang telah terbentuk tersebut, Pemko Banjarmasin menetapkan sekira 150 WUB unggulan yang bakal dibantu melalui Program BAHUMA.

Bahkan, untuk lebih memudahkan penyaluran dananya, Pemko Banjarmasin kemudian bekerja dengan Bank Kalsel dalam hal pengelolaan dana program tersebut. Pemkot Banjarmasin meminta Bank Kalsel untuk menempatkan dana pengelolaan, sehingga nanti yang sudah punya usaha bisa berproduksi dengan baik.

Pos terkait