Setelah 15 Tahun, Kadin Tanah Laut Lakukan Audiensi ke DPRD

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Kamar Dagang Indonesia ( Kadin ) Kabupaten Tanah Laut terus lakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha di Bumi Tuntung Pandang. ( 14/9 )

Untuk mewujudkan hal tersebut berbagai upaya telah dilakukan, salah satunya adalah dengan mengadakan audensi bersama Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Laut.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Laut, H. Arkanai yang hadir langsung pada audensi tersebut memberikan apresiasi kepada pihak Kadin, karena selama hampir 15 tahun baru kali ini Kadin Tanah Laut mengadakan audensi dengan Komisi III.

Di katakannya beberapa rencana Kadin kedepan untuk memajukan kegiatan pelaku usaha di Tanah Laut akan mereka dukung, diantaranya adalah mendirikan pabrik briket arang, sehingga nantinya mulai pabrik, pengelolaan dan buyer di kelola oleh pihak Kadin melalui Koperasi.

BACA JUGA:  Madihin dan Pasar Terapung Jadikan Banjarmasin Nominator Kota kreatif

Bukan hanya itu, saat mendengar bahwa Pelabuhan yang ada di desa Swarangan sudah mulai beroperasi, pihak Kadin tidak ingin hanya jadi penonton, Kadin ingin turut berkiprah melalui wadah koperasi.

” Kami sarankan kepada Kadin untuk mengkaji dulu, baik secara regulasi dan sebagainya, karena sepengetahuan kami pelabuhan tersebut belum di serahkan kepada daerah ” jelas H. Arkani.

Ketua Kadin Tanah Laut, H. Syarkawi mengucapkan teriam kasih kepada Komisi III DPRD Tanah Laut yang telah menerima audensi dan menyambut baik langkah-langkah Kadin kedepan dalam upaya memajukan para pelaku usaha.

Pos terkait