Pemprov Kalsel Siap Rebut Kompetisi Pengaduan Layanan Publik

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru– Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan siap mengikuti kompetisi pengaduan layanan publik tahun 2020.

Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik untuk ketiga kalinya, di gelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama Ombudsman RI (ORI) dan Kantor Staf Presiden (KSP), serta didukung oleh United States Agency for International Development (USAID) CEGAH.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan dalam perhelatan kompetisi pengaduan layanan publik tahun 2020, pihaknya optimis untuk memperebutkan dalam salah satu katagori.

“Saya berharap Kalsel dapat merebut kategori Outstanding Achievement/Performance, dimana kategori ini khusus bagi para pemenang TOP 10 pengaduan tahun 2018 dan 2019, mudah mudahan harapan ini bisa diwujudkan,” kata Gubernur Kalsel Paman Birin sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  Mensesneg Pastikan Kehadiran Presiden di HPN 2020 Banjarmasin

Adapun hal tersebut di utarakan Paman Birin pada saat membuka Webinar Nasional LAPOR PAMAN di Command Center Setda Prov Kalsel, Rabu (16/9) siang.

Menurut Paman Birin, sejak beberapa tahun terakhir Pemprov Kalsel berkomitmen untuk mengaplikasikan dan mengembangkan Sistem Pengelolaan dan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SPAN) LAPOR.

“Sistem ini hadir sebagai sistem pengaduan bagi masyarakat yang terkoneksi ke seluruh satuan kerja hingga Kementerian dan Omdusman,” ucapnya.

Sementra itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan Gusti Yanuar Noor Rifai mengatakan, perbaikan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik menuntut keaktifan dari masyarakat maupun pemerintah.

Menurutnya, selama ini pengaduan masyarakat didominasi sarana dan prasarana serta pelayanan publik. Hingga saat ini sudah 261 aduan masyarakat yang ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA:  DPRD Kalsel Sepakati 3 Usulan Raperda Baru

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait