Era Kepemimpinan Ibnu-Hermansyah, WUB Mencapai 2000 Lebih

  • Whatsapp

Wartaniaga.Com,Banjarmasin- Sebagai wujud komitmen pemerintahan era Ibnu Sina dan Hermansyah. Wira Usaha Baru di Banjarmasin saat ini telah mencapai 2847.

Menurut Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan selama kurun waktu kurang lebih 4 (empat) tahun pihaknya telah berhasil membina sekaligus membangkitkan WUB dalam rangka memajukan perekonomian masyarakat.

“Selama kurang lebih 4 tahun ini, kami telah membina sekaligus mengaktifkan 2847 WUB,” ucapnya saat Kegiatan Penciftaan dan Pengembangan Wirausaha Baru (WUB), Rabu (16/9).

Ia menjelaskan seiring berjalan waktu pihaknya, tidak memungkiri para wirausaha baru mengalami jatuh bangun dalam mengelola usaha yang sedang dirintis.

“Sekiranya wajar saja ada yang berhasil maupun gagal, dalam berusaha,” ujarnya.

BACA JUGA:  Hipmikindo Fokus Program Tingkatkan SDM Anggota

Kendati demikian para pelaku usaha tetap terus semangat dan berjuang dalam mencapai kesuksesan yang di idam-idamkan.

“Tiap tahun WUB semakin bertambah, dan Dinas selalu berupaya melakukan pendampingan,” katanya.

Selain itu, setelah di lakukan pembinaan yang tepat, terdapat 1000 lebih WUB yang telah dinyatakan berhasil dalam mengelola produk dan bisa untuk dipasarkan.

“Terdapat juga 100 WUB yang dapat ditingkatkan untuk menjadi produk unggulan Kota Banjarmasin,” bebernya.

Adapun pihaknya juga meluncurkan program yang diberi nama “Bahuma” yang mana hal tersebut memungkinkan masyarakat yang memiliki usaha dapat melakukan pinjam tanpa bunga.

Pos terkait