Giliran Pasar Rawasari Dirazia Petugas Penegak Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemko Banjarmasin kembali tegakkan Perwali dengan menggelar rajia masker di Pasar Rawasari, Banjarmasin Barat, Senin (7/9) pagi.

Sebanyak 13 orang terpaksa harus berurusan dengan petugas gabungan penegakkan Peraturan Walikota (Perwali) Banjarmasin Nomor 68 Tahun 2020.

Belasan orang tersebut dinilai telah lalai dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan resiko penyebaran Covid-19.

Pelanggaran protokol kesehatan itu tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa, bahkan anak berusia 12 tahun pun juga kedapatan tidak mengenakan masker.

Sehingga seluruh warga yang melanggar itu harus menjalani sanksi yang sudah ditetapkan. Mulai dari sanksi membersihkan fasilitas umum hingga denda uang tunai.

Setelah mendapatkan sanksi, Rajia baru percaya adanya tim petugas gabungan yang saat ini melakukan razia sejak 1 September 2020 kemarin.

BACA JUGA:  Dinas PUPR Dilema Lakukan Pengerukan, Pemukiman di Tepi Sungai

Sementara itu, Camat Banjarmasin Tengah, Diyanoor menjelaskan, 13 orang yang kedapatan melanggar dalam pelaksanaan razia masker tersebut, 2 diantaranya memilih diberikan sanksi denda berupa uang tunai.

“Sanksi denda Rp100 ribu, selain itu juga ada denda 60 ribu, penerapan denda yang berbeda tersebut sesuai Perwali Nomor 68 tertulis paling banyak 100 ribu rupiah,” jelasnya singkat.

Reporter : Ahmad Yani

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait