Maju Pilkada Tanbu, ini  Program Unggulan Cuncung-Alpi 

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Batulicin – Mantap bertarung di Pilkada Tanah Bumbu (Tanbu)  2020, Syafruddin H Maming (Cuncung) ternyata sudah menyiapkan sederet program kerja jika dirinya dipercaya untuk memimpin kabupaten yang 17 tahun ini.

Menggandeng Alpiya Rahman, anggota DPR RI ini siap melanjutkan program-program unggulan yang telah digulirkan sejak era kepemimpinan Mardani H Maming (MHM), bupati Tanah Bumbu dua periode.

Kini, MHM  sukses menjabat ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia. MHM tak lain adik daripada Cuncung.

Cuncung menyatakan program unggulan yang fokus akan ia lanjutkan bila terpilih nanti adalah Tri Dharma Pembangunan. Prioritasnya, penggunaan APBD pada 3 sektor. Yakni: pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Pendidikan

Untuk bidang ini terjabarkan dengan pendidikan gratis sampai 12 tahun, pemberian beasiswa pada anak berprestasi, mahasiswa untuk pendidikan formal dan informal. Termasuk, pengiriman siswa sampai ke HadraMaut untuk bidang keagamaan.

BACA JUGA:  Kodim 1001/Amuntai Menerima Penyuluhan Terpadu Hukum, Kesehatan Dan Pembinaan Mental

Kesehatan

Biaya kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat Tanah Bumbu. Penanganan kesehatan berupa rujukan ke seluruh rumah sakit lain akan ditanggung oleh pemerintah daerah.

Infrastruktur

Dalam bidang Infrastruktur, Cuncung akan menfokuskan pembangunan jaringan transportasi berupa jalan dengan pembangunan baru dan peningkatan kualitas, untuk menyambungkan akses masyarakat dari kabupaten ke kecamatan, kecamatan ke kecamatan, kecamatan ke desa dan desa ke desa.

Selain itu, pembangunan fasilitas ruang terbuka hijau bagi masyarakat di lokasi strategis di seluruh kecamatan.

Pembangunan fasilitas pendukung berupa perkantoran. Betonisasi sekolah, dengan membangun dan memperbaiki ruang kelas baru bagi sekolah dengan bangunan beton.

 

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait