Warga Kecewa, Kontraktor Pembangunan Embung Desa Tidak Laksanakan Kesepakatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Warga Desa Ujung Batu, Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut pertanyakan kesepakatan antara pihak kontraktor pengerjaan proyek pembangunan embung di desa tersebut dengan warga yang tak satupun terealisasi. ( 7/9 )

Kepala Desa Ujung Batu, Ardiansyah menuturkan, sebelum proyek pembangunan mulai di kerjakan, pihak desa melalui telah melakukan pertemuan dengan pihak kontraktor, melalui pertemuan tersebut didapatkan beberapa kesepakatan, diantaranya adalah membantu penerangan jalan dibeberapa titik sepanjang jalan menuju embung, memperkerjakan tenaga lokal, melibatkan armada angkutan milik warga, dan meminta armada yang membawa material tidak melalui jalan desa, tetapi melewati jalan alternatif yang ada di desa tersebut.
” Tapi tidak ada satupun dari kesepakatan tersebut yang terealisasi, padahal proyek sudah hampir selesai ” jelas Ardiansyah.

BACA JUGA:  Korem 101/ Antasari Bersilaturahmi ke HSU

Dirinya hanya tidak ingin peristiwa sebelumnya yang dialami oleh warganya terulang, dimana pada tahap awal pembangunan hingga saat ini perihal ganti rugi tanah milik warga yang di pergunakan untuk jalan paving terkait pembangunan embung tersebut belum selesai.
Pekerja lokal pun hanya 5 orang yang di pekerjakan, itu pun hanya sekitar 10 hari dan atas desakan Kepala Desa kepada pihak ke tiga.
Terkait mengenai jalan desa yang tetap di lewati oleh kendaraan proyek, menurut Ardiansyah pihak proyek berjanji akan melakukan perawatan, namun faktanya hingga saat ini tidak ada sama sekali, padahal akibat yang ditimbulkan sangat dirasakan oleh warga, jalan terlihat mengalami kerusakan di beberapa bagian.

Pos terkait