Ketua PWI Kalsel: Mari Kita Suguhkan Berita yang Damai dan Sejuk

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Menjelang Pilkada serentak  2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang,  Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie mengajak  penyelanggara dan pengawas Pemilu untuk lebih aktif menggandeng media agar terjadi persamaan persepsi guna menghindari potensi pelanggaran.

Terlebih lagi, Pilkada tahun ini digelar di tengah Pandemi Covid-19 membuat terjadinya pembatasan kampanye tatap muka. Sehingga kontestan kemungkinan akan memilih memanfaatkan media, baik media mainstream maupun media sosial dalam menyampaikan visi misi dan program kerja guna menarik simpati para pemilih.

Untuk itu, Helmie pun meminta media mainstream, baik cetak, elektronik dan online untuk melakukan pemberitaan yang seimbang diantara para pasangan calon dengan segala kegiatannya.

BACA JUGA:  Dispora Kalsel Perjuangkan Kesejahteraan Atlet Yang Harumkan Banua

“Kedepankan pemberitaan yang damai dan sejuk. Suguhkan pemberitaan yang mengulas kebaikan dan keunggulan Paslon tanpa harus menyerang Paslon lain,” ujar Helmie, Senin (7/9).

Ia tidak ingin pemberitaan yang tidak berimbang dan terkesan menyerang salah satu Paslon menjadi kompor yang semakin memanaskan suasana politik di Banua ini. Apalagi ujarnya sampai menimbulkan konflik di tengah masyarakat dan diantara para pendukung.

Selain itu, Ketua PWI  meminta para Paslon maupun tim sukses untuk aktif memberikan informasi jika ada kegiatan paslonnya. Dengan demikian media akan memiliki informasi dan akses guna melakukan pemberitaan.

“Jangan sampai media dibilang tidak berimbang dalam memberikan pemberitaan. Padahal Timses nya tidak aktif memberikan informasi yang menghambat wartawan untuk mendapatkan informasi kegiatan,” imbuhnya.

Pos terkait