Wahid Berharap Perbup dapat Tingkatkan Kesadaraan Masyarakat 

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai – Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar apel penegakan disiplin protokol kesehatan guna antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya penerapan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 37 tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di wilayah Kabupaten HSU.

Bupati HSU, H Abdul Wahid mengatakan Perbup Nomor 37 tahun 2020 dikeluarkan berdasarkan tindak lanjut dari instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Covid -19.

“Adanya Perbup tersebut dapat mendorong masyarakat HSU, agar mentaati Perbup tersebut dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, sehingga nantinya masyarakat tidak didapatkan masyarakat melanggar peraturan ini,” ucap Wahid, Senin (7/9).

BACA JUGA:  Kapolres Ingatkan Anggotanya Tentang Hoax

Wahid juga berpesan kepada seluruh masyarakat melaksanakan 4M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Untuk pelaku usaha harus menyiapkan sarana dan prasarana bagi karyawan maupun pengunjung yang datang.

“Kami yakin dengan adanya kebersamaan,pemahaman dan kesadaran masyarakat HSU dalam menerapkan protokol kesehatan,” bebernya.

Pos terkait