Peringatan Kemerdekaan Secara Sederhana Namun Tetap Tidak Kurangi Nilai Nasionalisme dan Patriotisme

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Peringatan Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dikemas dengan sederhana.

Hal tersebut dilakukan mengingat pada masa sekarang masih berada disituasi pandemi Covid 19. Pelaksanaan ucapara juga mengedepankan protokol kesehatan.

Namun pada pelaksanaannya tidak mengurangi nilai nasionalisme dan patriotisme yang terkandung dalam pelaksanaan Peringatan Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.

Inspektur Upacara yang juga sebagai Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan pelaksanaan upacara pada kali ini berbeda dari yang sebelumnya.

“Dirayakan dengan penuh kesederhanaan, kemudiaan ada perbedaan dalam pelaksanaan upacara,” ujarnya, Senin (17/8).

Ia menjelaskan prosesi pelaksanaan upacara banyak terdapat penyederhanaan, terutama pada pasukan pengibar bendera yang mengalami perubahan dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:  Pelibatan Masyarakat Penting Cegah Paham Radikalisme

“Tetapi tidak mengurangi makna nasionalisme dan patriotisme yang terkandung,” ucapnya.

Adapun pada masa pandemi covid 19, semangat kepahlawanan harus dapat diterapkan untuk melawan wabah yang sedang melanda Kota yang bertajuk Seribu Sungai.

“Harus diterapkan untuk siap berperang melawan covid 19,” katanya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak.

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia adalah Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Mayor CZI Tandra Wideru.

Penulis : Aditya

Pos terkait