Bupati HSU dan Keluarga Jalani Tes Swab

  • Whatsapp
Bupati HSU saat menjalani test swab

Wartaniaga.com, Amuntai- Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si rasanya  patut menjadi panutan bagi pejabat di negeri ini. Betapa tidak guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya,  Bupati menjalani uji Swab.

Tidak tanggung-tanggung, dirinya juga mengajak keluarga untuk melakukan test swab ini. Bersama Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM yang tidak lain adalah putranya  dan Ketua TP.PKK HSU, Hj Annisah Wahid mengikuti  uji swab  masif yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Hulu Sungai Utara, Minggu (16/8).

Wahid Hmengatakan, uji swab yang digelar kali ini sebagai upaya meminimalisir penularan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Test  masif ini juga dalam rangka mendukung program 10.000 swab massal yang dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor

BACA JUGA:  Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan di 3 Kecamatan Sekaligus

Kegiatan swab masif ini digelar dari tanggal 14 s/d 17 Agustus 2020. Untuk Kabupaten HSU sendiri diberikan target oleh pemprov Kalsel sebanyak 503 sampel swab.

“Alhamdulillah HSU sudah melebihi target, pada hari ketiga HSU sudah mencapai 607 sampel namun kita tetap akan melaksanakan di hari ke-4 tanggal 17 Agustus 2020” ujar Wahid

Ia mengharapkan dengan kegiatan ini bisa mengetahui kondisi kesehatan masyarakat di Kabupaten HSU.

Pos terkait