Perekonomian Banua Melambat, Pemprov Kalsel Harus Bertindak Cepat Menyelesaikannya

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diharapkan mampu bertindak cepat dalam menyelesaikan permasalahan melambatnya perekonomian banua.

Sekretaria Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie mengatakan pemerintah harus memiliki pola tersendiri dalam menyelesaikan melambatnya roda perekonomian.

“Ada pola sendiri yang dilakukan, karena perekonomian kita melambat,” ucapnya sesaat rapat Paripurna DPRD Kalsel, Kamis (30/7).

Ia menjelaskan hal tersebut harus menjadi perhatian serius pemerintah, dengan pola-pola tertentu sehingga permasalahan tersebut dapat diselesaikan.

“Saat ini kan yang diharapkan dana pemerintah dapat bergulir lebih cepat untuk roda perekonomian masyarakat,” bebernya.

Oleh karena itu pihaknya berharap seluruh anggaran dan kegiatan yang akan di susun nanti dapat lebih produktif, menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:  Cabe dan Ayam Mahal, Pedagang Merugi

Selain itu, Pemprov Kalsel terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan yang berkualitas, serta menggali sumber-sumber pendapatan yang sesuai kewenangan Perundang-undangan dan tidak membebani masyarakat dalam menggerakkan roda perekonomian.

“Lebih berfokus pada kegiatan yang bersifar produktif, memiliki manfaat meningkatkan kualitas SDM, pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi daerah,” tungkasnya.

Penulis : Aditya

Pos terkait