Investasi Emas Paling Menguntungkan Saat ini

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sejak masa pandemi covid-19 harga emas melnjak naik dari yang awal tahun 2020 yang hanya di angka Rp 774.000 per gram kini sudah menembus lebih dari Rp 1 juta rupiah.

Apa dan mengapa, emas manjadi sangat laju pertumbuhan nilainya ?. Menurut Branch Manager Bank Syariah Mandiri (BSM) Banjarmasin, Edy Junaidi ini dikarenakan masyarakat menilai emas adalah instrumen investasi yang paling menguntungkan dan aman disaat sekarang ini.

Ini terbukti, masyarakat berbondong-bondong membeli emas, baik yang batangan ataupun perhiasan sebagai tabungan dan investasi.

“Harga emas memang naiknnya luar biasa karena prediksi kebanyakaan orang akan naik diakhir tahun ternyata dibulan Juli sudah mengalami kenaikan tertinggi sepanjang masa,” ucapnya kepada wartaniaga.com di ruang kerjanya, Kamis (30/7).

BACA JUGA:  XL Luncurkan Xtra Unlimited Turbo

Dikatakannya, kenaikan emas batangan mencapai Rp 243.000 atau sebesar 31 persen dihitung sejak awal tahun lalu.

Ditambahkan Edy, selain aman, sebagai instrumen investasi emas juga lebih likuid dibandingkan dengan saham atau property, faktor ini juga yang membuat permintaan emas meningkat.

“ Murah, aman serta mudah dijual belikan inilah faktor yang membuat emas hari ini menjadi primadona masyarakat disaat pandemi covid-19,” jelasnya.

Dirinya juga mengakui BSM Banjarmasin mendapat keuntungan dari aksi jual beli emas ini.

Pos terkait