Paman Birin dan Rudi Ajak Masyarakat Gemar Olahraga

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Gubernur H Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur H Rudy Resnawan ajak ASN dan masyarakat di kawasan Kota Banjarbaru dan Perkantoran Pemprov Kalsel berolahraga sepeda jaga kebugaran tubuh.

Nampak suasana penuh keakraban mewarnai olahraga sepeda orang nomor satu dan dua di Kalimantan Selatan tersebut.

Muat Lebih

Diawali minum kopi bersama di kediaman pribadi Rudy Resnawan, Jl Bundaran STM Kota Banjarbaru, kedua tokoh pemimpin dekat dengan rakyat itu mengayuh santai kedua pedal sepedanya menuju Perkantoran Provinsi Kalsel, di JalanTrikora Banjabaru.

BACA JUGA:  BPN Siapkan 220 Ribu Ha Lahan Non Pangan di Kalsel

Di tengah padatnya jadwal mengendalikan roda pemerintahan, keduanya menyempat- kan gowes bersama mengajak ASN dan masyarakat. Olahraga bersepeda sudah menjadi rutinitas H Sahbirin Noor dan H Rudy Resnawan.

Selain tergolong olahraga yang murah dan mudah dilakukan, aktivitas sepeda ini juga menggelorakan kepada masyarakat agar selalu menerapkan budaya hidup sehat.

“Kita semua harus rajin berolahraga dan meningkatkan kualitas imun tubuh kita,” ujar Paman Birin sesaat sebelum memulai start.

Gubernur Kalsel juga mengajak masyarakat untuk membiasakan bersepeda dalam aktivitas sehari-hari menuju Kalsel sehat.

“Tetap menjaga keselamatan dan patuhi aturan lalu lintas saat bersepeda,” ucapnya.

Ditambahkan Rudy Resnawan, olahraga gowes bersama tidak hanya memugarkan tubuh, tetapi juga dapat merekatkan hubungan kekerabatan atau persaudaraan.

BACA JUGA:  Haris Makie : Mari Bergerak Perangi Covid-19

Pasalnya, saat melintasi perjalanan dengan naik sepeda, satu sama lain harus saling memperhatikan rekan yang ikut. Dari suasana seperti ini akan mampu meningkatkan rasa saling peduli.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait