Golkar Kalsel Tetapkan Pasangan Haris dan Yuni Maju Pilwali 2020

  • Whatsapp
Abdul Haris Makkie dan Yuni Abdi Nur Sulaiman

Wartaniaga.com, Banjarmasin- DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menetapkan sejumlah nama untuk diusulkan dalam Pilkada 2020 di Kalsel. Pilkada Walikota Banjarmasin, DPD Golkar Kalsel memilih  Abdul Haris Makkie dan Yuni Abdi Nur Sulaiman sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin.

Ketua Tim Penjaringan Pilkada Partai Golkar Kalsel, Puar Junaidi  mengatakan  penetapan tersebut telah sesuai dengan proses yang dijalankan dari awal penjaringan dan proses sebelum dilakukan penetapan untuk diusulkan mendapatkan pengesahan dari DPP Golkar.

“Untuk ini kita telah melakukan tahapan proses yang cukup panjang, seperti rapat dengan Badan Kehormatan, Badan Pertimbangan dan Badan Pakar yang ada di DPD Golkar Kalsel, termasuk juga hasil survey yang dilakukan,” ucapnya, Senin (29/6).

BACA JUGA:  Dinilai Kurang Sosialisasi, Bus Trans Banjarmasin Sepi Penumpang

Namun menurutnya sejumlah tahapan tersebut juga merupakan bukan sebuah jaminan karena ada sejumlah faktor-faktor penentu lainnya yang merupakan evaluasi dari tahapan untuk mengusulkan calon tersebut.

“Jadi baik dari segi kemampuan finansial, usia, dan berbagai macam ketentuan yang harus kami penuhi. Sebagai tim pemenangan kami selalu melaporkan kepada Bappilu, sehingga evaluasi akhir dalam penetapan berdasarkan rapat-rapat yang sudah ditentukan yang disepakati secara bersama,” jelasnya.

Pos terkait