Bupati HSU Monitor Penegakan Disiplin Cegah Covid-19.

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai- Bupati HSU H. Abdul Wahid HK melakukan monitoring langsung penegakan disiplin di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Bersama Ketua DPRD HSU, Almien Ashar Safari, Kadis Kominfo Adi Lesmana, Kabag Humas dan Protokol Moch. Arifil, memonitor di 5 tempat penegakan disiplin yang dilakukan oleh gugus tugas covid-19 HSU.

Selain di lima tempat yang sudah ditentukan, Bupati HSU juga memonitoring langsung penerapan new normal di pasar induk Amuntai.

Menurut Bupati Wahid, dari hasil pantauan di lapangan, Alhamdulillah masyarakat sudah banyak yang memakai masker. “ Alhamdulillah kesadaran masyarakat sudah meningkat,  kalau diprosentasikan sudah mencapai 95 % warga yang sudah menggunakan masker,” jelas, Kamis (11/6).

BACA JUGA:  Pasar Kemakmuran Diamuk Jago Merah

Meski demikian, Bupati HSU tetap menghimbau dan mengingatkan warga agar memakai masker tidak hanya pada saat dilaksanakan penegakan disiplin saja.

Bupati Wahid minta agar memakai masker dijadikan sebagai kebiasaan dalam kehidupan kita, khususnya pada saat beraktivitas di luar rumah masker harus selalu dipakai. “ Penegakan dan monitoring ini kita jadwalkan setiap hari Senin, Kamis, Sabtu dan Minggu,”katanya.

Selain itu, Bupati Wahid juga mengingatkan bahwa sampai saat ini virus corona tetap menjadi ancaman serius bagi masyarakat sampai di akhir tahun 2020.

Pos terkait