Tidak Mau Ketinggalan, BEM UMB Lakukan Aksi Sosial

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Banyaknya organisasi yang melakukan aksi sosial di tengah pandemi corona membuat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) melakukan hal yang sama pada Minggu (17/5) pagi.

Seakan tidak mau ketinggalan untuk berbagi, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (BEM UMB) dibantu  beberapa  mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Farmasi membagikan sejumlah sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah corona ini.

Menurut Ketua, Kementerian Sosial dan Masyarakat BEM UMB, Samihah kegiatan bagi sembako ini merupakan konversi dari donasi para dermawan yang menyumbangkan dananya melalui organisasinya.

“ Ada puluhan paket sembako yang kami dibagikan dan menjadi sasarannya adalah masyarakat yang terdampak dan belum terjangkau bantuan sosial pemerintah daerah berdasarkan penelusuran tim dari BEM UMB,” terangnya.

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Apresiasi Pembentukan KTB

Dikakatakannya, mahasiswa sudah seharusnya ambil peran dalam menyikapi dampak dari pandemi ini, terlebih banyak dari masyarakat Banjarmasin yang harus diam di rumah dikarenakan penerapan PSBB. “ Banyak masyarakat yang tidak dapat bekerja karena PSBB,”katanya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa BEM UM Banjarmasin, Hasan Hunafa menuturkan apa yang mereka lakukan merupakan bagian perwujudan mahasiswa yang cinta rakyat Indonesia.

Pos terkait