Ratusan Warga Banjarmasin Akhirnya Terima Program Kartu Pra-kerja

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Setelah melalui proses yang panjang, sebanyak 710 warga kota Banjarmasin akhirnya bisa mendapat kartu pra-kerja yang merupakan bagian dari program Pemerintah Pusat dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran, Rabu siang (20/05/2020).

Kartu sakti tersebut diserahkan langsung oleh pihak BNI Kota Banjarmasin kepada para peserta kartu prakerja yang berhasil lolos seleksi dengan disaksikan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi PLT Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Ir Doyo Pudjadi di Lobby Balaikota Banjarmasin, Rabu 20/5/2020.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, kartu pra-kerja tersebut merupakan identitas bagi penerima program pemerintah yang memiliki berbagai macam pelatihan dan keterampilan guna memasuki dunia kerja.

BACA JUGA:  Dinkes Kalsel Pinta RSUD Sultan Suriansyah Segera Operasional

“Hari ini saya sangat berbahagia karena informasinya ada 710 kartu prakerja yang diserahkan kepada masyarakat untuk mendapatkan program pelatihan dari Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Ia mengaku rasa bahagia tersebut muncul karena saat ini sejumlah warga Kota Banjarmasin tengah mengalami Pemutusan Hak Kerja (PHK) serta dirumahkan saat pandemi Covid-19 melanda Bumi Kayuh Baimbai itu.

“Paling tidak mereka yang dapat kartu pra-kerja ini dapat mengikuti program yang sangat bermanfaat dalam menunjang kebutuhan sehari-hari,” tukasnya.

Disamping itu, ia berharap wabah Covid-19 tersebut cepat berlalu dan segera kehidupan kembali normal seperti sediakala.

Pos terkait