Ini Tujuan BP dan BK DPRD Kalsel Kunker ke Luar Daerah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) bersama Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan laksanakan kunjungan kerja (Kunker) keluar daerah.

Adapun pada Kunker kali ini bertujuan untuk mengharmoniskan Perda yang masih belum sepenuhnya selesai, serta menggali informasi pemecahan masalah Perda yang belum terlaksana.

Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah mengatakan, Kunker BK dan BP Perda DPRD Kalsel dijadwalkan pada 17 hingga 19 Maret mendatang.

“Kunker ini menindaklanjuti hasil Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang sudah menyusun beberapa agenda kegiatan pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD),” bebernya.

Ia menjelaskan BP Perda DPRD Kalimantan Selatan dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah untuk harmonisasi Perda yang belum selesai.

BACA JUGA:  Sarinah Perjuangan Apresiasi Kerja Keras Kerja Cerdas Kerja Tuntas TNI

Sedangkan BK DPRD Kalsel akan bertandang ke DPRD DKI Jakarta yang mempunyai fungsi sebagai akses situsional dan mengakomodir hal apa saja di dalam Perda yang masih menjadi kendala agar secepatnya bisa dilaksanakan.

Lanjutnya, dalam kunker tersebut mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Setelah kunjungan tersebut, AKD DPRD Provinsi Kalimantan Selatan akan melakukan evaluasi terhadap hasil yang didapat dari Kunker BK dan BP Perda.

 

Reporter: Aditya

Pos terkait