InDRA dan  BPBD HSU Bagikan Puluhan Ribu Masker Gratis

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai – Bersama tim Indonesia Disaster Rapid Assesment (InDRA), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) membagikan masker gratis di seputaran kota Amuntai dan seluruh kecamatan di HSU.

Pembagian masker gratis ini merupakan upaya yang dilakukan BPBD untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Menurut Plt Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi, pembagian masker gratis kepada masyarakat telah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu, sasarannya adalah masyarakat yang tidak punya masker.

“Sekitar 33 ribu masker dibagikan untuk sepuluh kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Dananya bersumber dari pusat senilai Rp250 juta,” ungkap Sugeng.

Sugeng juga menjelaskan peran InDRA yang selama ini merupakan gabungan relawan dari remaja-remaja yang ada di HSU turut membantu BPBD dalam hal dukungan kepada Pusladops, sebuah organisasi yang bertanggung jawab sebagai Pengelola Informasi Bencana (terkait data, seperti data bencana, data penduduk yang terpapar, dan sebagainya).

BACA JUGA:  RDP Sopir Angkot di DPRD Kotabaru, Komisi II Keluarkan 3 Rekomendasi

Dalam kesempatan tersebut, Sugeng juga mengimbau masyarakat supaya menggunakan masker jika keluar rumah, serta mematuhi himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita sebentar lagi akan menghadapi lebaran dimasa pandemi Covid-19. Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah saja. Kita tidak melarang silaturahmi, tetapi caranya harus tetap mematuhi himbauan pemerintah. Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” pesannya.

 

Reporter : Darma Setiawan

Editor : Mukta

Pos terkait