Lagi, Supian HK Bagikan APD

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), DR HC H Supian HK kembali lagi membagikan Alat Pelindung Diri (APD). Kali ini, politisi  partai Golkar ini menyerahkan APD ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Teluk Dalam Banjarmasin.

Guna memastikan APD yang diserahkan dalam keadaan baik dan siap pakai, dirinya langsung menyerahkan APD beserta  masker dan hand sanitizer ke Kepala Lapas Teluk Dalam Banjarmasin, Imam Setya.

“Semoga bantuan APD ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk melindungi para petugas Lapas di lapangan”, tuturnya, Selasa (12/5).

Dikatakaannya, tujuan menyerahkan APD kali ini adalah semata-mata untuk kemanusiaan.

“Semoga APD ini dapat membantu petugas Lapas  Teluk Dalam dalam upaya  memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, sehingga tempat ini  dapat terbebas dari wabah yang saat melanda kita,” ucap Supian.

BACA JUGA:  Bawaslu Banjarmasin Pinta Panwaslucam Agar Lakukan Ekspose Setiap Kegiatan

Dirnya juga mengingatkan agar bersama-sama saling  bergotong-royong dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Kalsel. “ Bersama kita bisa, mari kita perangi pandemi ini dengan saling membantu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kalsel, Agus Toyib, Bc.IP, SH, MH mengapresiasi langkah yang dilakukan Ketua DPRD Kalsel ini.

“ Ini kepeduilian yang sangat luar biasa dan pastinya akan bermanfat baik bagi petugas lapas maupun warga binaan,” ujarnya.

Meski Lapas Kelas II Banjarmasin berstatus over capasitas, namun hingga saat ini belum ada warga binaan yang terjangkit virus covid-19. “ Ada 2 245 orang warga binaan tetapi kita bersyukur sampai hari tidak ada yang positif  corona,” papar Agus.

BACA JUGA:  Serapan Anggaran Capai 100%, Anggaran DPUPR Banjarmasin 2020 Ditambah

Sekeder mengingatkan, sebelumnya Ketua DPRD Kalsel, Supian HK  telah beberapa kali membagikan APD, masker dan handsanitizer ke berbagai instansi di Kalsel. Mulai dari Polsek, Polresta diberbagai kabupaten dan kota hingga rumah sakit dan Lapas yang sebagian besar dananya berasal dari koceknya sendiri.

 

Reporter : Darma Setiawan

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait